Fashion Show Meriahkan Acara Agustusan di Kebumen

Memeriahkan HUT ke-69 Kemerdekaan RI, Sekretriat Daerah (Setda) Kabupaten Kebumen menggelar beraneka macam lomba. Salah satu lomba yang menarik antusias warga Setda Kebumen, yakni lomba fashion show.

Lomba yang digelar di halaman Setda, Kamis (21/8) diikuti oleh ratusan PNS yang berkantor di tempat itu. Mereka berlenggak lenggok bak model profesional diatas karpet merah yang digelar ditempat parkir kendaraan para pejabat itu.

Tak sembarang kostum yang dikenakan, para peserta diwajibkan memamerkan batik Kebumen pada peragaan busana tersebut. Peserta lomba fashion show merupakan perwakilan dari masing-masing SKPD dan bagian yang berkantor di lingkungan Setda Kebumen.

Setiap bagian diwajibkan mengirimkan minimal dua orang perwakilan laki-laki dan perempuan. Meriahnya gelaran lomba itu pun membuat suasana di lingkungan Setda Kebumen sangat semarak. Tampak menyaksikan lomba itu, Sekda H Adi Pandoyo, Asisten Sekda Frans Haidar, Tri Haryono, Ageng Sulistyo, serta sejumlah pejabat lainnya.

Selain lomba fashion show, ditempat yang sama juga digelar lomba menyanyi lagu bebas. Lomba menyanyi ini dikhususkan bagi pimpinan SKPD. Termasuk Sekda H Adi Pandoyo juga turut menjadi peserta lomba nanyi ini.

Untuk nguri-uri budaya Jawa, panitia lomba juga menggelar lomba pembawa acara berbahasa Jawa. Lomba ini diikuti perwakilan setiap bagian yang ada di Setda Kebumen.

Asisten Sekda Frans Haidar, yang juga panitia pelaksana mengatakan, berbagai lomba digelar dua hari. Yakni Kamis (21/8) dan hari ini, Jumat (22/8). Pada hari ini, panitia akan menggelar berbagai lomba lain. Antara lain, lomba sarung berjalan menggeliat, estafet air, parkir manusia, lempar tangkap bola, dan menggiring balon dengan tampah.

“Rangkaian lomba dalam rangka HUT RI ke-69 digelar selama dua hari, yakni tanggal 21 dan 22 Agustus 2014,” kata Frans Haidar.


(RadarBanyumas/LintasKebumen©2014)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel