Puskesmas Terbaik Kebumen

Suasana di Puskesmas Ambal
KEBUMEN - Bupati Kebumen H Buyar Winarso SE menyerahkan penghargaan kepada Puskesmas 'berprestasi' di wilayah Kebumen. Tiga Puskesmas terpilih adalah Puskesmas Ambal II sebagai pelaksana program imunisasi terbaik. Puskesmas Sempor I pelaksana program TB Paru terbaik . Yang terakhir adalah Puskesmas Karanggayam I sebagai pelaksana program kesehatan lingkungan terbaik.

Penghargaan diserahkan Bupati Kebumen pada peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-48 tahun 2012 di pendapa rumah dinas bupati, Senin (12/11/2012).

Penghargaan juga diberikan pada Desa Siaga Aktif yakni Desa Pesuningan Kecamatan Prembun, disusul di peringkat kedua Kelurahan Panjer Kecamatan Kebumen, dan peringkat tiga Desa Kradenan Kecamatan Ambal.

Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-48 tahun 2012 diikuti seluruh institusi dan praktisi kesehatan di Kabupaten Kebumen.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kebumen, Hj Y Rini Kristiani MKes, mengajak seluruh institusi dan insan kesehatan untuk terus meningkatkan kemampuan dan ketrampilan, serta inovasi untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kabupaten Kebumen.

"Angka kematian ibu dan bayi, serta prevalensi gizi kurang dan gizi buruk, sudah berhasil kita diturunkan. Demikian pula umur harapan hidup yang sudah meningkat. Namun keberhasilan itu jangan sampai membuat kita terlena," tegas Rini.

Sumber: beritakebumen.info

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel