Bentuk Jeruk Aneh Gegerkan Warga Gombong

KEBUMEN - Warga di Gombong dan sekitarnya di wilayah Kebumen sempat digegerkan dengan munculnya buah jeruk aneh, yaitu buah jeruk yang berbentuk mirip kepalan tangan. Umumnya buah jeruk berbentuk bulat atau lonjong, namun berbeda dengan buah jeruk Bali milik Suminem (55) warga Dukuh Semanding Gili, Desa Semanding, Kecamatan Gombong, Kabupaten Kebumen.

Keanehan muncul sejak munculnya buah yang pertama baru-baru ini sekitar dua minggu lalu, pada akhir bulan februari 2013. Terdapat sepuluh buah jeruk bali yang semuanya berbentuk aneh seperti jari-jari tangan yang mengepal.

Biji pohon jeruk yang ia tanam tujuh tahun lalu itu berasal dari jeruk pemberian keponakannya yang bekerja pada orang Tionghoa. Kabarnya, jeruk tersebut adalah pemberian juragan keponakannya setelah dipakai untuk keperluan Imlek.

Suminem bersedia melepas pohon jeruk yang baru berbuah setelah tujuh tahun itu apabila ada yang tertarik membelinya. Rencananya uang dari hasil penjualan nantinya akan ia pergunakan untuk memperbaiki rumahnya yang sudah hampir roboh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel