Beni Harwanto, Hobinya Berkembang Jadi Usaha

KEBUMEN - Kecintaannya terhadap binatang peliharaan, membuat Beni Harwanto ahirnya memiliki sebuah usaha penjualan binatang peliharaan atau pet shop. Pemuda yang baru berusia 19 tahun ini mengaku, awalnya ia hanya coba-coba. Namun kini usaha yang ia rintis sejak 9 Februari 2012 lalu telah berkembang menjadi sebuah usaha yang tergolong baru dan masih jarang di Kebumen.

Kisah usahanya dimulai ketika ia hobi pelihara anjing dan kucing. Suatu hari kucing persia dan anggora yang ia pelihara melahirkan anak yang tak sedikit. Jika tetap dilanjutkan memeliharanya, Beni merasa kerepotan karena jumlah yang semakin banyak. Kemudian ia berfikir untuk menjual binatang peliharaannya.

Melihat peluang dan prospek usaha pet shop yang masih jarang di Kebumen, membuatnya semakin mantap untuk merealisasikan niatnya. Alhasil, ia pun kemudian membuat sebuah toko kecil di Jl. Cendrawasih No. 10 Kebumen yang ia beri nama "Planet Pet Shop". Sejak awal dirintis hingga sekarang, usahanya kian berkembang.

Koleksi kucing persia
"Planet Pet Shop" nya kini memiliki banyak koleksi mulai dari anjing, kucing, hamster, landak, dsb. Beni juga menyediakan berbagai macam pakan dan kandang berkualitas untuk binatang peliharaan. Tak hanya di bidang penjualan, disana juga melayani servis perawatan binatang piaraan seperti penitipan dan pemandian anjing maupun kucing.

Pria yang baru lulus SMK tahun 2010 lalu ini juga mahir dalam mengobati binatang peliharaan yang mengalami gangguan kesehatan. Kecuali untuk urusan penyakit dalam atau berat, ia baru meminta pertolongan pada dokter hewan.

Meski tergolong cukup berhasil, Beni mengaku masih ada kendala yang ia hadapi. Salah satunya adalah konsumen pelaku hobi binatang peliharaan di Kebumen yang masih jarang. Namun ia tetap optimis usaha yang dilakoninya saat ini dapat berkembang di kemudian hari.

Sumber: beritakebumen.info

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel